Batang –
Belajar dari berbagai kejadian yang selama ini sudah terjadi dan jangan sampai hal serupa terjadi kembali, Satpolair Polres Batang melaksanakan patroli di sepanjang sungai Sambong Batang yang bermuara di pantai Boom Batang,

Ketika para personel Satpolair sedang berpatroli melihat belasan anak anak yang sedang berenang tanpa didampingi orang dewasa maupun orangtua di Sungai Sambong, lalu petugas menghentikan perahu untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Petugas langsung mengajak untuk naik kedaratan dan menghentikan kegiatan tersebut.

“Ayo adik adik segera naik ke darat, karena sangat berbahaya berenang tanpa ada yang mengawasi,” kata Brigpol Kukuh seraya langsung mengajak naik ke darat.

Mendengar seruan petugas tersebut, belasan anak anak yang tadinya asyik mandi di sungai kemudian beranjak mengambil bajunya menuju ke darat.

Saat ditemui, Kasatpolair Polres Batang Polda Jateng AKP Basuki Budi Santoso, menuturkan kegiatan ini dalam rangka melindungi,mengayomi dan memelihara keamanan masyarakat khususnya masyarakat di sekitar laut maupun aliran sungai besar. Maka salahsatu implementasinya, Satpolair Polres Batang melaksanakan patroli di sepanjang sungai Sambong Batang yang bermuara di pantai Boom Batang.

“Tingkat kesadaran tentang keselamatan khususnya untuk anak-anak memang sangat kurang.Bermain dan berenang di kedalaman sungai yang cukup dalam serta sungai sebagai jalur lalu lintas kapal sangat beresiko sekali yang kapan saja bisa merenggut jiwa,” kata AKP Basuki dalm rilis yang dikirim ke mediajateng.net minggu (16/7)

Lanjut Basuki mengatakan kepolosan wajah anak anak untuk bermain bersama tanpa disangka bahaya mengancam bagi keselamatanya.

Kami mengimbau agar para orangtua mengawasi segala bentuk kegiatan anak dan mengharapkan tidak mandi di sungai demi kenyamanan dan keamanan kita bersama.

Ia menambahkan hal ini kami lakukan karena kami Satpolair Polres Batang peduli pada keselamatan anak anak,” imbuhnya. (MJ-303)