WONOSOBO, mediajateng.net-

Pendaftaran polisi baru dibuka tahun 2018 mendatang, namun sebanyak 115 remaja dari berbagai usia saat ini telah mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Penerimaan Polri Tahun 2018. Bukan tanpa tujuan. Namun, kesiapan lebih dini dilakukan remaja agar mereka lebih siap saat mengikuti seleksi polri mendatang.

Sosialisasi Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) dilaksanakan sejak awal bulan September baik melalui sosialisasi langsung, melalui media elektronik maupun media sosial. Dari ratusan pendaftar yang sudah masuk ke panitia seleksi calon peserta Binlat, akan melaksanakan seleksi calon peserta Binlat dibagi mejadi tiga hari, mulai Senin 23 Oktober 2017 sampai dengan Hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017.

Pada hari pertama tercatat 115 Calon peserta Binlat yang melaksanakan seleksi tahap pertama yang terdiri dari 91 putra dan 24 putri. Untuk seleksi tahap pertama meliputi pemeriksaan administrasi (Ijasah, data diri), Tes kesehatan pertama yang meliputi ukur tinggi badan, berat badan dan Tes mata, Tensi dan Gigi.

Dalam tes kesehatan Polres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan S.I.K melibatkan Dr Yanuar yakni dokter rekanan Polres Wonosobo untuk dilibatkan dalam pelaksanaan seleksi kesehatan bersama anggota Dokkes Polres Wonosobo.

“Lolos seleksi tahap pertama, calon peserta Binlat masuk seleksi tahap kedua 28 Oktober 2017 di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Seleksi tahap kedua Tes Psikologi, pengumumannya juga langsung diumumkan begitu seluruh peserta selesai mengikuti tes” ungkap Kapolres

“Lolos Tes Psikologi, calon peserta akan langsung mengikuti Binlat yang akan dilaksanakan di Oemah Nduwur Andongsili 6 s/d 9 Nopember 2017. Dalam masa Pembinaan dan Pelatihan peserta akan dikarantina, dalam masa karantina peserta dibekali materi-materi terkait Kepolisian.

Pendaftaran Angota Polri, dimulai dengan tes Administrasi, Kesamaptaan jasmani, Psikologi Awal, Tes Akademik hingga Psikologi Akhir. Dalam melaksankan Binlat, Polres Wonosobo akan langsung mendatangkan Tim Psiko dan Dinas Pendidikan untuk mengecek berkas administrasi dan pelatihan Akademik”. Tutup Kapolres.mj-505