Semarang – mediajateng.net

Sebanyak 18 personil Polrestabes Semarang senin (3/7) mulai dari pangkat Komisaris Polisi hingga Brigadir Satu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Seorang diantaranya adalah Kapolsek Pedurungan AKP Mulyadi yang kini menyandang melati satu atau Komisaris Polisi (Kompol).

Penyematan pangkat ke 18 personil ini dilakukan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji yang didampingi Wakapolrestabes AKBP R Setijo Nugro serta Pejabat Utama lainya bertempat di Aula lantai 3 Mapolrestabes Semarang.

Dari keterangan Kabag Sumda Polrestabes Semarang AKBP Siti Rondhijah mengatakan bahwa untuk periode 1 Juli ini personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi sembilan diabtaranya karena akan memasuki masa pensiun.

” sembilan orang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan katagori penghargaan karena memasuki masa pensiun, mulai dari Kompol, Iptu dan Aiptu. Rata-rata NRP 59,”ungkap Rondhijah usai mengikuti upacara kenaikan pangkat.

Rondhijah menambahkan bahwa untuk personil yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2017 ini lebih sedikit lantaran adanya Peraturan Kapolri (Perkap) baru yang mengatur tentang hal tersebut.

Diharapkan bagi semua personil yang naik pangkat untuk dapat mengemban amanah agar kedepan bisa mengapkikasikan Polri yang Profesional Modern dan Terpecaya (Promoter) sesuai dengan harapan Kapolri. (MJ-303)