PURWODADI – mediajateng.net

Dua hari pencarian korban tenggelam di sungai Lusi di Dusun Pulosono, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi tim gabungan berhasil temukan korban tenggelam, Kamis (1/6).
Pencarian yang sempat dihentikan pukul 16.00 WIB, dikarenakan cuaca di sekitar lokasi diguyur hujan, dilanjutkan sejak pagi hari. Namun, tim baru berhasil temukan korban pada tengah hari.
Korban tenggelam yakni Muhammad Nurcahyono (5), anak kedua pasangan Siswanto dan Nursholikah, warga Dusun Pulosono, Desa Putat RT 2 RW 6, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Peristiwa tenggelamnya anak TK ini bermula saat korban bersama lima temannya bermain di sungai Lusi. Nasib nahas menimpa korban, diduga tidak bisa berenang, korban yang hendak membasuh kakinya terpeleset dan akhirnya tenggelam di dasar sungai. Melihat temannya tenggelam, teman seusai korban langsung pulang dan memberi tahu warga jika temannya tenggelam.

Tim BaSAR nasional dan BPBD Grobogan yang mencari keberadaan korban dengan menyisir sungai dengan radius 100 meter dari lokasi korban tenggelam. Namun sampai pukul 16.00 WIB, korban tidak diketemukan.

“Karena cuaca tidak mendukung, pencarian akan kita lanjutkan esok hari,” jelas Masrikan, Kasi Kebencanaan BPBD Grobogan (MJ-505)