Salatiga – mediajateng.net

Petugas Polsek Sidorejo mengamankan seorang pelaku pencurian di Warung Bubur Kscang hijau di Jalan Seruni, Sidorejo Lor Kota Salatiga. Tersangka sempat nelarikan diri seyelah kepergok pemikiknya sebelum akhirnya ditangkap di kawasan Jalan Diponegoro Salatiga Minggu (28/5)

Pelaku dijetahui beenana AP ( 30 ) warga Getasan Rt 4/2, Ds Glodogan Kec. Klaten selatan Kab. Klaten, diamankan warga, karena telah mencuri warung Bubur Kacang hijau Dhe Rafa milik Ridwan (29) warga Dsn.Nanggela Kel.Puhun Kec.Sidahu Kab.Kuningan Jabar.

Kapoksek Sidorejo AKP Jumaeri mengatakan peristiwa itu terjadi ketika korban sedang tutup sementara, lantaran pemilik warung pulang ke rumah yang tak jauh dari waeungnya

“Pelaku diduga masuk lewat pintu rollingdoor dengan cara mencongkel kuncinya. Saat korban kembali ke warung kaget ketika melihat rolling doornya sudah terbuka. Dan ketika diperiksa melihat pelaku melarikan diri, spontanitas meneriaki “maling maling”,” ungkap Jumaeri

Dengan dibantu warga sekitar akhirnya pelaku tertangkap dan diamankan di kauman jalan Diponegoro, dekat penyeberangan jalan. Dari tersangka dapat diamankan 1 buah obeng tangkai plastik warna kuning digunakan untuk mencongkel, Uang tunai Rp.40 ribu 1 buah blender, dan barang lainya seperti mie instan dan minuman kemasan dengan kerugian seluruhnya Rp 370 ribu.

Selanjutnya pelaku langsubg digelandang ke Mapolsek Sidorejo untuk dilakukan prnyidikan lebih lanjut. Pelaku dijalerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancamannhukuman setidaknya 7 tahun penjara (MJ-303)