BANJARNEGARA, Mediajateng.net – Semangat juang pemain Persibara Banjarnegara tidak saja dikarenakan kemampuan individu. Namun, daya dukung Baraka sebutan suporter Persibara juga terus membakar daya dobrak tim kesayangan.

Salah satu dukungan seperti ditunjukan Baraka dari Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, dikomendani kepala desa, mereka melakukan jalan kaki menuju Pemalang guna menyaksikan laga Final Persibara Banjarnegara melawan PSIP Pemalang di Stadion Mochtar, Pemalang Minggu (22/7) lalu.

Bukan ikut angkutan gratis seperti truk, namun mereka berjalan kaki mulai Jumat (20/7) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB dari Desa Kalilunjar menuju Pemalang. 10 suporter Baraka ini dijadwalkan sampai di Stadion Mochtar Pelamang sekitar Minggu (22/7) pukul 12.00 WIB.

Koordinator Baraka yang juga Kepala Desa Kalilunjar Slamet mengatakan, sebagai pemain ke 12, tentu dia bersama pasukannya ingin membuktikan totalitas dan loyalitas dalam mendukung tim.

“Sebagai pejuang tribun, kami ingin membuktikan bahwa kami total dalam mendukung, kami juga berharap pemain juga berjuang di lapangan guna meraih juara. Satu langkah lagi Persibara akan menjadi juara,” katanya.

Para suporter yang tergabung dalam Baraka ini mengenakan kaus warna biru bertuliskan PERSIBARA Juara, mereka berjalan kaki dengan penuh semangat, upaya ini diharapkan diikuti oleh tim yang tidak pernah lelah untuk memenangi semua pertandingan.

Manager Persibara Lasmi Indaryani sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh suporter ini, dia juga berjanji bahwa semangat para suporter ini akan menular pada para pemain di lapangan.

Kemenangan menjadi kado terindah bagi mereka yang sudah rela berjalan kaki menuju Pemalang guna menyaksikan langsung laga Final Persibara Banjarnegara vs PSIP Pemalang.

“Semangat mereka tentu akan membakar tekad pemain untuk meraih kemenangan dan menjadi juara. Kami juga sudah meminta jajaran pelatih dan pemain untuk total dan berjuang dan membawa piala juara ke Banjarnegara,” ujarnya.

Seperti di ketahui, Persibara lolos dari putaran grup A sebagai juara grup, sementara di babak 8 besar berhasil mengandaskan Bhayangkara Muda FC, dan sukses membungkam Persab Brebes di babak semifinal. Sementara PSIP Pemalang menjadi juara Grup D dan mengalahkan Unika Semarang di babak semifinal. (yus)