1.747 Mahasiswa USM Disebar di Tujuh Kecamatan

SEMARANG, Mediajateng.net- Sebanyak 1.747 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di tujuh Kecamatan di Kota Semarang.

Kepada Mediajateng.net dijelaskan, sasaran KKN ads di kecamatan Tembalang, Banyumanik, Pedurungan, Genuk, Gayamsari, Ngaliyan dan Semarang Barat.

Ketua Lembaga Penenlitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM Iswoyo SPt MP dalam upacara pelepasan mahasiswa KKN PPM angkatan XX di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Kamis (16/1), menjelaskan mahasiswa KKN dilaksanakan selama sebulan.

“Kkn mulai 16 Januari sampai 14 Februari 2020 dan sebelumnya mereka mengikuti materi pembekalan dari Pemerintah Kota Semarang dan narasumber dari internal USM pada Desember lalu,” katanya kepada Mediajateng.net.

“Kami berharap KKN bisa berjalan baik dan lancar tanpa suatu halangan apapun, dan selama sebulan mahasiswa akan bersinergi dengan masyarakat mengamalkan ilmu yang didapat selama dibangku kuliah,” katanya.

“Sebelum penarikan sebulan kedepan, akan digelar kunjungan Rektor USM ke lokasi KKN selama tiga hari yang diisi dengan bazar murah dan santunan warga kurang mampu serta sumbangan ke panti asuhan,” tambah Iswoyo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Wakil Rektor II Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih serta para dekan dan 42 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam sanbutannya Hardani berharap dengan adanya KKN USM bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, selain itu KKN juga sebagai ajang promosi, untuk itu kami harap para mahasiswa agar memiliki attitude yang baik dalam bermasyarakat dan menjaga almamater.

“ Sebentar lagi USM akan melakukan reakreditas institusi dan sejauh mana peran KKN USM akan dinilai dan harapannya dapat memberikan dampak positif bagi akreditasi sehingga setelah KKN selesai nantinya akan dilakukan survey kepuasan dari program KKN, baik dari mahasiswa, masyarakat, lurah dan camat,” ungkap Hardani.mj/070